Ads 468x60px

Jumat, 09 Desember 2011

Motivasi Sejati Pelayanan


Gereja, atau pelayanan yang kita lakukan nampaknya memiliki tanggung jawab sosial. Memberikan sumbangan pada mereka yang kekurangan, mengulurkan tangan pada korban bencana alam, mendidik dan menggembleng anak anak dalam kebaktian. Harus kita akui, ratusan tugas mulia ini juga dilakukan oleh lembaga lembaga sekuler, seperti sekolah, panti asuhan, institusi institusi pendidikan, Palang Merah, rumah sakit, dan lain sebagainya.
Pertanyaannya adalah: Apakah alasan atau tujuan di balik kegiatan pelayanan kita sama dengan alasan dunia atau lembaga lembaga sekuler menyelenggarakan aksinya?


Tentu saja tidak. Tujuan tertinggi pelayanan kita haruslah persis sama dengan alasan Yesus Kristus datang ke dunia ini. Gereja harus melaksanakan tugas yang didelegasikan oleh KepalaNYA. Gereja atau pelayanan yang diarahkan kepada tujuan lain merupakan suatu penyimpangan dari komando Kristus, sama seperti tubuh yang berjalan tanpa kepala. Mengalami disorientasi, lalu kemudian ___________mati.

Inilah tujuan tertinggi_summum bonum
Inilah alasan seorang pengerja membersihkan gereja setiap hari
Inilah perbedaan antara Guru Sekolah Minggu dan guru sekuler
Inilah alasan redaksi memeras otak untuk mendapatkan inspirasi
Dan menerbitkan buletin
Inilah alasan seorang WL dan timnya
berlatih mati matian pada hari Jumat
Inilah alasan tim acara berjuang mencari ide kreatif
Untuk sebuah ibadah yang istimewa
Inilah alasan seorang pendeta berdiri di depan mimbar
Inilah alasan disusunnya tugas dan jadwal parkir
Diselenggarakannya rapat evaluasi setiap bulan
Diadakannya Jam jam doa pelayan,
jadwal besuk,ibadah tengah minggu,
dipungutnya persepuluhan,
dikumpulkannya kas pemuda
_____keselamatan_____
Disinilah tergantung segalanya,
Pengharapan pelayanan kita,
Visi pelayanan kita,
Alasan pelayanan kita

Segala sesuatu dipertaruhkan disini, tidak ada hal di dunia yang lebih penting dari hal ini.  Yesus datang ke dunia bukan untuk menjadi dokter, seorang filsuf, ataupun pembebas bagi bangsa Israel, Ia datang dari kehidupan paling mulia menuju kematian yang paling hina untuk keselamatan kita. Pelayanan hadir di gereja bukan untuk mengumpulkan dana dan membangun istana, membentuk suatu kepengurusan yang sangat efisien dan terorganisir, ataupun menyelenggarakan acara acara meriah yang mengagumkan, pelayanan ada untuk satu tujuan tunggal, satu hasrat paling mulia di muka bumi: mengajak manusia untuk bertobat dan diselamatkan.
Apabila anggota tubuh melaksanakan fungsi yang menyimpang dari kepalanya, maka tubuh itu seperti seekor ayam yang terpotong kepalanya. Tidak memiliki tujuan pasti dan pada akhirnya mati.
PETER KREEFT 

4 komentar:

  1. nice info gan. . .
    Thanks udah sharing. . .
    Kunjunggi aku . . .
    Salam kenal

    BalasHapus
  2. Kebanyakan tugas dan tanggung jawab gereja skr uda jau berbeda dgn apa yg telah Tuhan tugaskan kpd gereja sblom'a. Mereka hny memakai nama gereja untuk mencari duitt... Walaupun demikian kita jgn mau sm sperti mrk.. Kita hrs ttp berjalan ssuai kehendak Tuhan..

    Nice Share Bro^^
    (y)
    GBU

    BalasHapus
  3. Meyy: yup...
    janganlah kita menjadi hamba uang...
    jika kita menjadi hamba uang sama aja dengan kita seperti Mayat berjalan

    BalasHapus
  4. Yappz (y)
    Kejar terus hadirat Tuhan..

    Jia You!!!

    GBu XD

    BalasHapus