Ads 468x60px

Kamis, 08 Desember 2011

Bagaimana Menjadi orang yang paling berbahagia di Dunia


Maz 16:11 “ di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.
Sudah pasti bahwa orang yang tidak merasa bahagia di surga tidak akan masuk kesana.  Salah satu kebenaran yang paling menonjol yang kita ketahui tentang surga adalah bahwa disana kita akan berbahagia.
Penahkan kita memikirkan, apa yang membuat surga itu menjadi sebuah tempat yang membahagiakan?
Kita tahu pasti bahwa anak laki-laki dan perempuan akan mempunyai kesempatan bermain di surga.  contohnya disana anak-anak itu akan bermain dengan hewan.  Hal ini akan membuat mereka gembira; juga bagi mereka yang tua bisa terbang tanpa perlu mengendarai pesawat terbang.
Tentunya sangat menggembirakan saat kita terjun dari udara tanpa menggunakan alat seperti gantole ataupun parasut.  Mungkin kita juga akan melakukan olahraga menyelam di sungai alhayat tanpa peralatan apapun.  Kemungkinan untuk bepergian ke manapun tidak terbatas.
Tahukah anda…sesungguhnya, kesenangan dan kegembiraan paling utama disurga bukanlah karena hal-hal yang berkaitan dengan kesenangan kita pribadi.  Perhatikan kalimat dalam buku kebahagiaan sejati 1, hal.72 mengatakan, “ Roh kasih pengorbanan diri Kristus sendiri adalah roh yang mengisi surga dan menjadi inti kebahagiaan.”
Jadi alasan mengapa orang berbahagia di surga adalah karena mereka terlibat menjangkau orang lain. Hal ini juga merupakan rahasia kebahagiaan di bumi.
Orang yang paling berbahagia di dunia ini adalah mereka yang hidupnya tertuju kepada kebahagiaan orang lain… dan orang yang paling sedih di dunia ini adalah mereka yang selalu memusatkan perhatian kepada diri sendiri alias orang yang mementingkan diri sendiri.
orang yang paling berbahagia adalah selalu berusaha membayangkan apa yang dapat dia lakukan untuk orang lain.  Tetapi orang yang paling menderita dan tidak berbahagia adalah mereka yang selalu berusaha menggapai apa yang paling menyenangkan.
Jadi, kalau kita ingin mencari kebahagiaan, kegembiraan dan kesenangan, maka tempat yang terbaik untuk menemukannya, bahkan satu-satunya tempat untuk dicari adalah dimana anda bisa melayani, membagi dan mengusahakan kebahagiaan lebih besar kepada mereka yang berada disekitar kita.
Inilah sumber kegembiraan hidup sekarang ini, dan juga sumber kebahagiaan kehidupan dimasa mendatang.

2 komentar:

  1. Karena kita hidup untuk Tuhan :)

    Nice sahring....

    Sung...q sebenarnya pngen sharing diarimu yg "If Time Can Stop" di FB...
    but...minta ijin darimu dulu, boleh sung??
    LOL
    Peace...

    God bless

    BalasHapus
  2. Silahkan mon...
    tapi aku tau waktu tak kan berhenti...
    kalo waktu berhenti kacau...
    kalo mao comment silahkan....
    Kritik aja gpp kok

    BalasHapus