Ads 468x60px

Senin, 12 Desember 2011

Indahnya Hidup dekat dengan Tuhan


“Berbahagialah orang yang Engkau pilih dan yang Engkau suruh mendekat untuk diam di pelataran-Mu! Kiranya kami menjadi kenyang dengan segala yang baik di rumah-Mu, di bait-Mu yang kudus.” Mazmur 65:5
Sungguh menjadi suatu kebanggaan bagi kita umat yang telah dipilih oleh Tuhan. Karena begitu besar kasihNya akan umat manusia, sehingga Allah Bapa di surga merelakan AnakNya yang tunggal yaitu Yesus Kristus untuk menebus dosa manusia. Dengan begitu kita beroleh keselamatan , berkat berkelimpahan dan hidup yang kekal.
Pemazmur mengerti sekali akan indahnya hidup bersama Tuhan. Daud telah mengalami berbagai hal dalam kehidupannya baik kesusahan, penderitaan, ancaman musuh, dan masih banyak lagi. Tetapi dia tetap mengandalkan hidupnya kepada Tuhan dan berserah sepenuhnya kepada Tuhan.

Dalam segala kekurangan yang dia hadapi, Tuhan tetap menunjukkan kasih setiaNya dengan selalu mencukupkan apa yang dia butuhkan. Tuhan juga senantiasa menunjukkan kuasaNya melalui setiap peperangan yang dia hadapi dengan memberikan kemenangan demi kemenangan.
Dalam keadaan berdosa-pun juga Daud menyadari kesalahannya dan meminta ampun kepada Tuhan serta berbalik ke jalan yang benar. Tuhan tetap membuka tanganNya bagi Daud. Tuhan bahkan melimpahkan kasih karuniaNya bagi Daud, sehingga dia bisa mendekatkan dirinya lebih lagi kepada Tuhan.
Sampai kepada masa tuanya Daud hidup dengan penuh berkat dan kelimpahan.

Dalam keadaan apapun dan masalah apapun yang kita hadapi, biarlah kita tetap datang kepada Tuhan, hidup dekat denganNya bahkan hidup intim dengan Dia. Tidak ada satupun di dunia ini yang dapat memberikan kepuasaan dan kelegaan bagi kita selain kasih karunia dan damai sejahtera Allah.
Dunia ini hanya dapat memberikan kepuasaan sesaat saja, kenikmatan dan kebahagiaan yang ditawarkan hanyalah sekejap. Tetapi ketika kita hidup dalam Tuhan, maka kita akan memperoleh sukacita yang tidak akan pernah pudar bahkan dalam keadaan seberat apapun, kita akan tetap memuji-muji Tuhan.

Jangan menjauh dari Tuhan, tetap cari Dia, maka Dia akan memberikan jalan keluar bagi setiap masalah kita, Dia akan memberikan jawaban bagi setiap doa kita dan Dia akan memberikan kemenangan atas setiap pergumulan yang kita hadapi.
Ingatlah bahwa seberat apapun masalah kita, tetaplah mengandalkan Tuhan, jangan pernah lari daripadaNya. Rasakan dan nikmati damai sejahteraNya yang akan memelihara hati dan pikiran kita sehingga kita dapat terus berjalan maju menghadapi berbagai rintangan yang ada. Dan yakinlah bahwa kita akan meraih kemenangan bersama dengan Yesus. Haleluya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar