Ads 468x60px

Kamis, 29 Desember 2011

Buah Buah Pertobatan


Pdt. Ir. Niko N melalui pesan gembala lewat video multimedia, Diakhir zaman ini kita harus berbuah-buah untuk Tuhan, Yohanes 15:16: “Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.”
dan istri saya menanyakan hal ini ke saya :
Apa artinya ? apa kita harus menghasilkan jiwa-jiwa bagi Tuhan? Kalau demikian di hitung-hitung sedikit sekali yang sudah kita bawa ke Tuhan. Dan dengan hikmat Tuhan dalam pembicaran ini kami menemukan bahwa buah-buah yang Tuhan maksudkan disini ada 2 bagian yaitu :
1. Buah yang dihasilkan dari dalam diri sendiri (buah-buah Roh Kudus)
2. Buah yang dihasilkan dari luar diri yaitu ketika bersaksi orang bisa bertobat dan mengenal
Tuhan Yesus.
penjelasannya :
Kelihatannya menghasilkan buah jiwa-jiwa sangat penting bagi Tuhan, tapi tanpa buah Roh dari dalam diri sendiri semuanya sia-sia. Kenapa ? karena ada tertulis dalam
Matius 7 ayat 21-23,
“Bukan setiap orang yang berseru kepadaKu : Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam kerajaan sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKu yang di sorga.  Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepadaKu: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi namaMu, dan mengusir setan demi namaMu, dan mengadakan banyak mujizat demi namaMu juga? Pada waktu itu Aku akan berterus-terang kepada mereka dan berkata : Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari padaKu, kamu sekalian pembuat kejahatan!”
Lihat ? bukan kah orang itu sudah melayani (aktif digereja, persektuan, dll) yang berarti sudah bersaksi tentang Tuhan? bukankah dia sudah menghasilkan buah jiwa-jiwa bagi Tuhan? (karena orang lain yang dia injili bisa saja bertobat dan masuk surga tapi belum tentu dengan dia yang sang pemberi kesaksian)… Lihat bukankah Tuhan katakan  tidak mengenalnya. Kenapa ? karena Tuhan tidak menemukan hasil dari buah pertobatannya sendiri yaitu buah-buah Roh Kudus (Galatia 5 : 22-25), dalam diri orang ini…
tidak ada kesabaran/tidak ada kemurahan hati/ tidak ada lemah lembut / tidak ada penguasaan diri dan seterusnya …..
Tuhan katakan kepada kami bahwa Kalau orang itu bisa menghasilkan buah dari pertobatannya yaitu buah-buah Roh Kudus dalam dirinya, dengan sendirinya dia pasti akan menghasilkan buah-buah jiwa dengan kesaksian hidupnya.
Kedua buah ini sangat penting bagi Tuhan tapi Tuhan melihat karakter (buah Roh Kudus) dari kita. Maka hasilkanlah buah-buah atas pertobatan kita (2 Korintus 5:17). Jangan sampai ketika kita sudah berusaha keras melayani Tuhan tapi ditolak pada akhirnya. JAGA hatimu dengan sangat hati-hati.
GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar